Asrika

Trying to Balance

11:21 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :




Perjalanan hidup seseorang pastinya berbeda. Dan setiap jalan yang dilewatin pun pasti punya caranya sendiri agar bisa sampai tujuan. Kita tau memang ga selamanya berjalan mulus kaya muka barbie. Semua pernah merasakan hal yang sungguh memang tidak diinginkan.

Pernah suatu hari, seorang teman berkeluh kesah di media sosial, yang mana media sosial adalah media yang saat ini banyak orang pake dan menjadi salah satu media yang mudah untuk di akses. Dia menumpahkan kekesalan dengan status-statusnya di timeline, yang risih bukan cuma si pembuat status, tapi juga saya sebagai pembaca.

Ada pepatah "Bicara baik atau Diam", terkadang ketika seseorang dilanda masalah, hal pertama yang akan dilakukan adalah 'curhat'. Saya sebagai manusia biasa, pernah melakukan itu dan sering. Hanya saja saya sendiri masih belajar bagaimana menempatkan 'curhat' yang benar. Mungkin salah satunya di blog pribadi saya ini.

Ngomongin 'masalah', pasti setiap orang punya masalah. Begitupun saya pribadi, masalah selalu aja datang padahal ga di undang. Setiap orang juga punya caranya masing-masing untuk bisa ngatasin setiap masalahnya. Cara mengatasi masalah versi saya pribadi :

1. Forget that for a minute
Lupain sejenak, semenit aja buat ga inget-inget masalah yang lagi kamu hadapin. Inget ya, cuma semenit, kalau perlu pakai stopwatch deh, karna kalau lebih dari semenit nanti kamu jadi melarikan diri dari masalah.

2. Understand everyone's interests
Coba pahamin apasih yang sebenarnya orang lain suka? Dan gimana cara terbaik buat mengerti apa yang mereka suka. 

3. Make some list
Buat beberapa catatan jalan keluar dari masalah, kalau kamu bingung, kamu butuh bantuan keluarga, sahabat atau mungkin pacar kamu. 

4. Select an option
Setelah kamu bikin beberapa list jalan keluar, sekarang waktunya kamu untuk memilih opsi mana yang akan kamu pakai untuk memecahkan masalah yang sedang kamu hadapin. 

5. Action!
Dan terakhir adalah kerjakan apa yang menjadi opsi kamu.


Dan semua itu semata-mata untuk membuat hidup kamu seimbang lagi, aliasa tidak goyah. 

RELATED POSTS

0 komentar