Asrika

#SUARAJAWARAMUDA

10:58 AM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Memang sejatinya seorang mahasiswa memiliki kewajiban untuk belajar, namun disisi lain, belajar saja menjenuhkan. Terkadang kita membutuhkan waktu atau kegiatan lain untuk melepas penat dan menghilangkan kejenuhan dalam hal belajar. Berawal dari mengikuti salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di kampusku, Kelompok Grafis Fikom UNPAD, aku mengenal apa yang dinamakan 'Doodle', aku belajar menggambar, dimana pada dasarnya sejak kecil aku senang menggambar, memang masih meniru karya orang (re:menggambar ulang dengan cara sendiri), tapi lebih baik dari pada mengakui karya orang lain menjadi karya milik sendiri (re:plagiat). Ketika liburan semester, aku iseng membuat challenge 20 hari doodling. Setiap harinya selama 20 hari aku upload ke instagram. Dan suatu waktu setelah hari ke 15, aku kepingin salah satu gambar doodle yang aku buat ini di aplikasikan ke media kaos. Setelah aku buat satu kaos, aku melanjutkan lagi sampai hari ke 20 dan selesailah 20 hari doodling challenge. Aku juga ga lupa upload kaos yang sudah jadi ke instagram, sampai akhirnya ada salah satu temenku yang tertarik untuk memesan kaos doodle dengan inisial namanya. Nah dari situlah mulai kepikiran untuk menjadikan ini sebagai peluang bisnis.


Kemudian akhirnya pada bulan Juli 2013, aku beri nama bisnis kecil ini Doodletees, yang awalnya cuma kaos, lambat laun terus berkembang sampai ke produk lainnya seperti totebag, cushion, tumbler, slingbag, dan phonecase. Dengan sistem made by order ini, aku tidak perlu repot-repot mencari modal dana untuk bisa berbisnis, hanya bermodalkan drawing pen dan kertas, dan yang paling penting adalah modal 'keinginan'. Alhamdullilah sampai saat ini aku bisa melanjutkan studi ke jenjang sarjana dengan biaya yang tidak sepenuhnya dari orang tua dan bisa membeli kebutuhan pribadi tanpa meminta uang dari orang tua, sungguh kebanggan tersendiri bagiku sebagai mahasiswa semester 5 pada waktu itu.


Setiap mimpi, setiap keinginan ataupun pencapaian, selalu aku tulis di "Dream List" phone note. Dan sampai akhirnya aku di beri kesempatan oleh Allah SWT melalui seseorang yang menawarkan untuk membuat sebuah buku, maka pada bulan November 2015 terbitlah buku pertama yang aku buat, 'Doodle Land' A Coloring Book for Grown-Up Children. Buku mewarnai yang menghadirkan gambar-gambar dengan imajinasi dan petualanganku mulai dari yang sederhana sampai yang cukup rumit. Memberikan pelajaran bahwa hidup kita harus berwarna dan siap melewati setiap tantangan.


Doodletees, adalah salah satu mimpiku yang menjadi kenyataan di bulan Juli 2013. Dan buku 'Doodle Land' juga adalah mimpiku di bulan Maret 2013 yang kini menjadi kenyataan. “Our life is like an art, we choose and create our own color of the way”.










RELATED POSTS

0 komentar