Asrika

D.I.Y : Houndstooth Monitor Cover

7:09 AM Asrika Vitawati 0 Comments Category : ,

Hello there! 
Setelah kemarin aku bikin houndstooth box, sekarang aku mau berkreasi lagi dengan si houndstooth fabric. Kalau ga ada, kamu bisa pakai kain motif apa saja. Bahkan kamu bisa manfaatkan sisa-sisa kain yang ada dirumah. Pertama siapkan dulu alat dan bahannya.


Alat dan bahan : Kain perca, Meteran (Untuk mengukur monitor) kamu bisa gunakan penggaris, Jarum pentul, dan gunting.



Ukur layar monitor yang ingin kamu bua cover, lebar dan panjangnya saja, perhatikan ketebalannya ya.


Sebelum menjahit, kaitkan kain polos dengan kain motif menggunakan jarum pentul, supaya tidak mudah lepas saat kamu menjahit. Pertama yang dijahit adalah bagian tengahnya, dengan menjahit dari ujung kain yaitu menggabungkan kain polos dan motif menjadi dua bagian.


Supaya tidak mudah lepas, lakukan langkah di atas sekali lagi. Beri jarak sekitar 1 cm dari jahitan pertama. Selain berfungsi supaya lebih kuat, ini juga memberikan kesan rapih pada jahitan.


Setelah kain menyatu, gabungkan kedua ujung, balikan kain yang sudah dijahit, kita akan jahit bagian atas (penutup). Jahit lurus saja sehingga membentuk kantong persegi panjang, ingat, bagian bawahnya jangan dijahit. Hanya bagian atasnya saja ya. Supaya lebih rapih, kamu bisa obras bagian belakang kain.


Dan hasilnya seperti ini. Kamu bisa kreasikan cover monitor dengan motif dan bentuk sesuai keinginan kamu. Sebisa mungkin gunakan bahan yang tidak terpakai ya. Selain menghemat uang, kamu juga bisa mengurangi sampah rumah tangga loh. Save your money and save our world!


And here is my new cover monitor in my bedroom. Thanks for read, XOXO!


RELATED POSTS

0 komentar