Asrika

Perubahan? Pikiran? Atau harapan?

5:43 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Sehari aja tanpa adanya perubahan membuat aku banyak diam, mengurung diri, kadang aku merenung, meratapi, bukan sebuah kesedihan, tapi sebuah keinginan, khayalan dan segala mimpi yang ingin diwujudkan. Kadang aku bertanya pada diri sendiri, kenapa begitu banyak hal yang harus dicapai? Pencapaian yang disatu sisi ada yang harus dicapai bahkan bisa jadi ada juga yang tidak harus dicapai. 

So much dream in my head. Playlist lagu 'Good Time - Owl City & Carle Rae Japsen' sedang aku dengarkan saat aku menulis ini. Aku besarkan volume, bukan supaya semua orang tau, tapi ini semacam penyemangat. It's always a good time. Salah satu liriknya, Selalu ada waktu yang baik. Semua waktu baik, kita tau hidup berputar, ada kalanya di atas dan ada kalanya di bawah. Saat di atas menjadi waktu yang baik untuk menikmatinya, bahkan saat di bawah, menjadi waktu yang baik pula untu mensyukurinya. Oiya, kita harus mau mencoba, setidaknya berusaha sedikit, walau susah. Menyerah? Ah sudah biasa. Selalu ada di kepala. Aku harus punya cara supaya aku tidak mengikuti kemauan yang jelas merugikan itu. Lantas bagaimana? Aku tanya pada diri sendri lagi. Sampai hampir 5 menit aku terdiam dan ingin berusaha menjawab, tapi aku belum mendapatkan jawabannya. Pikiranku tidak sedang kacau, pikiranku terlintas pada sebuah harapan di masa yang akan datang. Ada sebuah harapan besar yang sedang terlintas di kepala. Ahhh mungkin aku tidak ingin menuliskannya disini, biarkan ia hanya menjadi bayang-bayang di otak ku saja.

Hampir seminggu lebih aku menunda tulisan ini. Malas? Bukan sih. Sibuk? Hmm bisa jadi. Tapi yang pasti, sedikit perubahan yang sudah aku lakukan dari tulisan ini adalah, aku sudah membuat draft nya, walaupun berisi foto dan judulnya saja. Masih takut mencoba? Malas mencoba? Coba lah untuk tidak takut dan cobalah untuk tidak malas. Ya itu saja.

Lampu belajar di meja sengaja aku nyalakan, agar sedikit hangat. Banyak tumpukan benda mati di atas mejaku ini. Di sudut kiri terdapat tumpukan pinsil warna, spidol dan alat gambar kepunyaanku. Aku membelinya sendiri dengan uang hasil magang. Dan aku lihat di depan koleksi spidolku, terdapat 4 buah note ditambah satu buku gambar ukura A5. Maaf, aku terlalu asik membicarakan sudut kiri itu. Mereka menyenangkan, membuat hidup lebih berwarna. Sampai akhirnya aku bercumbu dengan mereka di malam minggu yang aku lupa tanggal berapa. Aku buat sebuah karya, hasil contekan dari google. Kalau tidak ada dia, entah apa yang akan kubuat. Inspirasi datangnya dari mencuri. Iya aku curi saja, aku tiru, kemudian aku modifikasi sedikit. Dan hasilnya sedikit perubahan. Ingat, perubahan datang dari sebuah pikiran yang kemudian menghasilkan harapan. Apapun perubahan itu, lakukan saja. Biar ia menjadi sebuah harapan. Turning off music.

RELATED POSTS

0 komentar