Asrika

Be Brilliant Everyday

3:53 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :


Make a better life a reality 

We all have good days and bad days. Some days we’re on form, others we can’t really be bothered and feel a little lack lustre. No one enjoys those slump days – so let’s do away with them!

The wonderful, uplifting and funny authors of the bestselling The Art of Being Brilliant are here to show us how to get motivated, get positive and get happy, and, most importantly, how to be all three consistently. Every single day.

Dan menurutku tulisan ini cocok untuk orang-orang yang berani untuk berubah dan mengubah hal-hal tentang diri mereka sendiri dalam upaya untuk lebih baik. Dan menurut aku cocok juga untuk mereka yang ingin memanfaatkan momen, yang tidak takut kerja keras dan yang menolak untuk meringkuk di atas tempat tidur dengan berbagai alasan.




It’s a little more ethereal in the sense that we will present ‘This is what the science says’ . . . and it’s for you to . . . now go away and make of it what you will. The aim is to make you think about how you think.

Akan ada saat dalam kehidupan setiap orang ketika mereka merasa memiliki hal-hal di atas mereka. Ini adalah pengingat bahwa kita semua memiliki kecemerlangan dalam diri kita. Hanya saja kadang-kadang hal itu tersembunyi di balik kebiasaan buruk kita. Or sometimes life just throws so much shit at you that some of it sticks.

It’s about coming alive. Karena itulah yang dibutuhkan dunia. Too many people are conforming to what they think the world needs whereas the reality is that what the world needs is simply the awesome version of you.

Ini bukanlah langkah demi langkah panduan untuk inner happiness or millionaire status. Juga tidak akan memberikan daftar konkret hal-hal yang harus dilakukan. Ini sedikit lebih halus dalam arti bahwa kita akan menunjukan ‘This is what the science says’ . . . and it’s for you to . . . now go away and make of it what you will. The aim is to make you think about how you think.



Coba perhatikan sebuah kacang tanah, seolah menunjukan sebuah peringatan, "Mungkin Berisi Kacang", sebuah kemungkinan yang belum tentu kebenarannya, bisa saja ternyata di dalamnya tidak berisi kacang. Siapa yang tahu?

Dengan situasi yang sama, rasanya tidak apa-apa untuk memiliki positif mind-set, but let’s not go too far. Jangan terlalu konyol tentang pemikiran positif itu. Ada banyak contoh di mana hal itu dapat menjadi suram, harus hati-hati dan menjadi pesimis. Ada beberapa pekerjaan di mana berpikir negatif sebenarnya dibutuhkan. 

Kemudian lebih baik kita menulis sesuatu yang kita nikmati. Sesuatu yang menyenangkan dan membuat kita tertawa seperti sepasang anak sekolah yang cengengesan dengan bebasnya. 




Pada akhirnya, kita tahu bahwa hidup adalah bisnis yang serius. Ada hal yang memperingatkan kita terhadap hal yang terlalu ringan dan mungkin kadang sembrono. Orang-orang mungkin punya perasaan tertekan atau ingin bunuh diri akibat keputusasaan. Hal terakhir yang kamu butuhkan adalah sebuah buku tebal yang mungkin sangat berat. Tuliskan semua hal yang kamu anggap buruk, tuliskan hal-hal yang menurutmu brilliant. Kamu mungkin akan jauh lebih baik setelah itu, dan cobalah untuk tertawa. 

Tapi kadang orang-orang yang terlalu hati-hati, bisa menjadi bentuk merugikan diri. Bisa jadi saking hati-hatinya mereka tidak berani mengambil resiko, terlalu takut sampai akhirnya tidak ada pencapaian sedikitpun menuju brilliant.

And the point is kita harus menjalani sesuatu dan mulai bangkit!

Transfrom your life today! 
  • Live and breathe positivity
  • Be truly happy, confident and more effective
  • Become a great example to others and inspire those around you
  • Cope and feel brilliant in a busy, demanding world


RELATED POSTS

0 komentar