Asrika

Homemade : Infused Water

1:47 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :


Siapa yang belum tau infused water? Kayanya udah lama banget minuman satu ini booming. Air putih yang di campur dengan potongan buah-buahan. Sebenernya sih, infused water adalah salah satu cara lain untuk menikmati air putih. Kalian yang ga suka sama air putih bisa tetep menimati air putih dengan aroma buah-buahan. Sama-sama sehat dan minimalis drink. 

Infused water sudah lama menjadi tren di dunia remaja yang mencoba untuk hidup sehat, tapi tetep hemat. Walaupun demikian, tetep aja kita harus memperhatikan buah-buahan yang akan di pakai untuk membuat infused water, jangan sampe buah-buahan yang kita pakai tidak di cuci dan kondisi yang sudah busuk. Bisa jadi, bukannya sehat yang kita raih, malah petaka yang di dapet. So, jangan cuma ikutin tren aja, tapi tetep perhatikan kondisi buah-buahannya ya.

Banyak manfaat dari infused water ini, tergantung buah-buahan apa yang kamu pake. Inget ya, jangan pakai gula atau sirup. Nanti khasiatnya bisa kalah sama bahan-bahan lain yang mudah larut. Dikutif dari zoomzoomlane, ada beberapa manfaat infused water :


Alternatif dari jus biasa
Manfaat dasar dari infused water adalah untuk detoksifikasi tubuh. Berbeda dengan jus yang buah dan air di blend menjadi satu, infused water menyerap berbagai vitamin dan kandungan dari buah-buahan sehingga lebih optimal dan tidak ada yang terbuang. Untuk kamu yang ingin detoks, kamu bisa mengganti jus dengan infused water.

Cocok untuk yang ingin diet
Buat yang ingin diet, infused water akan menambah energi dan menstabilkan metabolisme tubuh. Karena sifatnya cair, akan lebih mudah diserap oleh organ tubuh dan tidak perlu banyak proses sehingga langsung dicerna.

Pencernaan jadi lebih lancar
Nggak hanya menurunkan berat badan, infused water juga bisa bikin perutmu lebih rata. Membantu pencernaan lebih lancar, infused water juga bisa menyerap lemak dan meluruhkannya bersama sisa-sisa makanan yang telah dicerna oleh tubuh.

Kaya akan vitamin
Karena kandungan vitaminnya yang tinggi, infused water bagus untuk kamu yang daya tahan tubuhnya rendah dan mudah sakit. Vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu.

Memberi tambahan energi
Jika aktivitasmu sedang padat atau berolahraga, infused water akan memberikan energi tambahan. Pilih buah-buahan segar seperti jeruk, stroberi, kiwi yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuhmu.



Udah tau kan manfaat dari infused water? Cara bikinnya juga mudah ko. Ini step-step bikin infused water ala-ala aku ya :

1. Siapkan buah-buahan yang tidak mudah hancur 
(Ex. Kiwi, Strawberry, Mentimun, Lemon,dll)
2. Cuci bersih buah-buahan tersebut.
3. Potong kecil-kecil atau bisa juga sesuai selera kamu.
4. Siapkan jar (Kalau kamu ga punya, bisa pakai botol minum biasa)
5. Masukan potongan buah-buahan tadi ke dalam jar/botol minum.
6. Masukan air putih sesuai keinginan kamu.
7. Masukan infused water kedalam lemari pendingin.
8. Tunggu beberapa jam, dan infused water siap diminum.

RELATED POSTS

0 komentar