Asrika

UNLOCK

6:08 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Sebuah nama tim agency iklan yang di buat secara dadakan, di rumah Sally. Sally, mahasiswa DKV di salah satu kampus swasta di Bandung. Nama ini tiba-tiba keluar dari mulut wanita berkacamata bernama Asrika, mahasiswa Periklanan di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung. Ga banyak pikir, Toni, lulusan Periklanan, yang sempat memenangkan metal di ajang Layang Kancana Anugerah Kreatif Bandung 2014, setuju atas ide UNLOCK ini. Ga cuma Toni, Ana pun, mahasiswa angkatan 2012 yang paling muda diantara kami juga sama-sama setuju. Kami, 3 wanita satu pria, bergabung bersama secara dadakan dipilih oleh Mas Rizal, MC kondang dari Kota Jogjakarta.

Membuat sebuah strategi, strategi kampanye untuk "KUKUYAAN". Kukuyaan adalah berenang atau mengarungi sungai dengan menggunakan ban dalam bekas yang sudah tidak terpakai tentunya. Mungkin karena dianggap mirip kura-kura makanya disebut 'kukuyaan' yang kira-kira berarti 'kura-kuraan' atau mirip kura-kura. Kegiatan ini tujuan utamanya adalah membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberadaan sungai Cikapundung yang bersih dan kemudian berusaha untuk mewujudkannya.

Kita membuat sebuah strategi, dimana masalah yang kita ambil adalah :



"Masyarakat Kota Bandung dan Luar Kota Bandung masih banyak yang belum mengetahui tentang adanya 'Kukuyaan'"


Lalu bagaimana caranya supaya orang tau ? And the idea is :

"EXTREME for Clean"

Sebuah gerakan yang disebarkan melalui social media. Ga cuma sekedar itu sih, kampanye ini dilakukan secara step by step. Kita ambil talent cantik, yang sudah banyak orang tau, Pevita Pearce. Gadis cantik yang biasa menjaga tubuhnya ini dijadikan talent untuk social media campaign. Nantinya dia akan sedikit selfie yang di upload di instagramnya, dengan hastag #ExtremeForClean. Kemudian Pevita akan menggiring followernya membuka video di YouTube. Dan dari situlah ada sebuah ajakan untuk melakukan dan ikut serta kegiatan 'Kukuyaan' dengan cara extreme target audience. 

Presentasi lah Toni dan Sally pada hari Sabtu, 15 Maret 2014 di Hotel Aston Primera Pasteur. Sekitar 10 menit mereka berdua berbicara. Ditambah sedikit komentar dari Mas Dody, Mas Arief. Setelah kelompok kami presentasi, diteruskan dengan 3 kelomok lainnya. Antusias dari masing-masing kelompok begitu jelas terlihat. 

Hingga akhirnya pengumuman pemenang tiba. Sebelum pengumuman pemenang itu, Asrika, Sally, dan Ana membaca Al Fatihah bersama di meja bundar yang berisikan kopi-kopi dan sedikit makanan ringan. Toni yang sedang ke WC saat itu gatau kalau pengumuman pemenang diumumkan saat itu juga. Deg deg an berlarian di tubuh masing-masing dari mereka. 

Dan, tiba lah pengumuman itu. 

"Pemenangnya adalah A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, UNLOCK !!!"

Sontak kami bertiga berteriak senang dan berpelukan. Hihihi ga nyangka. Sampai akhirnya kami berfoto bersama panitia dari PAREKRAF, dll. 


Ana - Sally - Asrika - Toni


Acara dilanjutkan dengan makan siang. Ga pernah lupa take a picture. Hihihi Ini gabungan mahasiswa ITENAS dan UNPAD bareng Dosen UNIKOM&UNPAD (Irwan Tarmawan) dan Mas Dody (Freelancer). 



Ops, hampir saja aku lupa memperlihatkan kalian MC kondangnya, ini dia Mas Rizal (Baju Hitam) yang sempet selfie bareng team UNLOCK. 



Dari sini, aku bisa mengambil banyak manfaat. Ilmu sudah pasti didapat. Tapi pengalaman yang lebih penting dan lebih di ingat. Thanks and see you when I see you.

RELATED POSTS

0 komentar