Asrika

Leuwih Sibuk + Leuwih Nyekil

11:03 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Ahhh udah lama ga nulis lagi, sampai udah berapa bulan ? Kali ini mumpung masih bisa melek ni mata. Akhir-akhir ini kesibukan udah mulai jadi temen akrab. Hampir setiap hari pulang malem, kadang sih, mulai dari rapat Layang Kancana, terus kumpul beberapa panitia Layang Kancana, terus ngurusin Layang Kancana, eh kalau dibaca ulang intinya sih yaaa Layang Kancana. Okay. Ngomong-ngomong pada tau ga sih apa itu Layang Kancana ?


Layang Kancana adalah ajang pemberian penghargaan terhadap karya insan kreatif di Jawa Barat, yang diprakarsai oleh P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) Pengurus Daerah Jawa Barat
Layang Kancana diambil dari Bahasa Sunda yang berarti Pariwara Terbaik. Nama ini adalah buah pikir Bapak Abdullah Mustapa, Insan Pers Senior Jawa Barat. Peserta Layang Kancana adalah insan kreatif serta perusahaan periklanan, media cetak, radio dan televisi , perusahaan image setter & percetakan, butik desain, rumah-rumah produksi, mahasiswa & dunia akademisi (terutama jurusan periklanan/komunikasi/ desain), serta perusahaan-perusahaan lain yang berkaitan dengan periklanan dan desain grafis , yang semuanya berdomisili di wilayah Jawa Barat.

Terus ni, Layang Kancana di tahun 2014 ini juga punya tema yang baru pastinya. Tema Layang Kancana tahun 2014 adalah :
Leuwih Nyekil, Euy! 

Kata nyekil berawal dari ungkapan anak muda, yang artinya usaha atau upaya menarik lawan jenis dengan berbagai cara supaya tertarik kepada kita. Memiliki semboyan : “Nyekil bukan masalah kemampuan, tapi jam terbang”. Jadi nyekil itu yang dilihat bukan kemampuan, tapi upaya terus menerus tanpa henti sampai tujuan berhasil diraih.. Berpikir penuh kreativitas, bertindak out of the box!

Terinspirasi dari semangat muda ini pula, Akhirnya Leuwih Nyekil, Euy! Digunakan dalam tema Layang Kancana 2014. Leuwih Nyekil, Euy! membawa semangat baru pantang menyerah, meningkatkan kepercayaan diri, mengasah kreatifitas untuk keluar dari keterbatasan kondisi saat ini, membuat tantangan menjadi sebuah peluang, sehingga memperkuat daya saing dan akhirnya menjadi daya tarik yang kuat bagi industri kreatif nasional.

Acara ini rencananya sih bakalan diadain bulan Februari, aku kasih bocoran tempatnya ni ya, bakal dilaksanain di Bale Pare Kota Baru Parahyangan. Asli deh tempatnya alami banget, semua nuansa hijau, banyak pepohonan, tanaman dimana-mana, di sekitar jalan juga ada rumput-rumput yang bantu buat hijau. Kalau orang kota pasti udah lama nih ga liat yang seger-seger, datang kesini berasa dunia baru, sesuai namanya "Kota Baru", bener-bener baru, baru liat kota yang sumpaaaaah epic abis !

Nah, sedikit tentang Layang Kancana udah aku ceritain, tau ga maskot Layang Kancana tahun ini apa? DUKUN ! Yap, dukun !! Here are the pict :


So guys, try to Leuwih Nyekil Euy !

RELATED POSTS

0 komentar