Asrika

Ah ibu

9:10 AM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Rasanya aku bersyukur sekali selama beberapa hari ini. Kenapa? 

Aku coba mengulang waktu dan memang tidak bisa, lalu aku coba memutar kembali rekaman selama beberapa hari ini. Aaaah terlalu banyak kesibukan, terlalu lelah dan terlalu terlalu lainnya. Aku sibuk mempersiapkan acara yang nanti akan diadakan di Bulan Februari, aku sibuk mengerjakan tugas yang memang tidak ada habisnya untuk semester lima ini, aku sibuk membuat doodletees hanya untuk sekedar membeli kebutuhanku, aku sibuk dengan uji kompetensi yang diadakan di Bulan Desember ini. Sampai suatu hari aku mengeluh karena kepalaku tak tahan lagi untuk memikul semua pikiran itu. Aku mengeluh pada ayah dan ibuku. Kamu tau, aku hampir saja menangis, menangis  karena aku tidak akan sanggup lagi. Terlalu banyak hal yang aku pikirkan, padahal sebenarnya ini belum seberapa. Yaaaa itung-itung uji coba. Lalu aku buat daftar di selembar kertas, tentang apa saja yang harus aku lakukan. Something that I should to do is too much !!! 

Pelan dan sedikit demi sedikit. Oiya, selama aku mengeluh, orang yang selalu membuatku kuat adalah ibu, orang yang selama ini membantuku adalah ibu, orang yang selama ini memberikan dorongan adalah ibu, orang yang selama ini membuatku semangat adalah ibu, orang yang selalu ada disebelahku adalah ibu, orang yang mengerti aku adalah ibu. 

Ketika mereka membangga bangga kan hal lain, aku juga bisa, aku bangga pada ibuku. 

Aku menjadi lebih banyak waktu bersama ibu. 
Aku menjadi sangat dekat dengan ibu. 
Aku menjadi sangat tegar setegar ibu. 
Aku menjadi sabar sesabar ibu. 

Aku akan menjadi seorang ibu. 

Aku tidak bisa setegar ini tanpa ibu.
Aku tidak bisa sekuat ini tanpa ibu.
Aku tidak bisa sesabar ini tanpa ibu.

Ah ibu, aku tidak bisa hidup tanpamu.

Ya, sebenarnya ini yang ingin aku ceritakan, tentang seseorang yang selalu ada dan tak akan pernah bisa digantikan dengan siapapun. Aku sih biasa sebut dia Bunda. Tapi mungkin kalian bisa memanggilnya dengan sebutan Ibu.

RELATED POSTS

0 komentar