Asrika

Ada yang bilang ....

4:32 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Orang bilang "Belajar yang bener aja, biar kedepannya masa depan cerah!"

Mereka bilang "Ga usah terlalu serius belajar, banyakin pengalaman sob!"

Dia bilang "Kalau lulus nanti yang ditanya juga kamu udah pernah ngapain aja selama kuliah?"

Babeh bilang "Jalani aja, biarin ngalir dengan sendirinya."

Bunda bilang "Belajar terus, banyakin baca dan perbaiki sikap dari kesalahan."

Saya bilang "Baiklah.................."


Sebenarnya, buat apa sih kita belajar ? Kejar nilai gede, ujian nilai terbaik, lulus UN, SNMPTN, Cumlaude, terus kalau udah kaya gitu kita mau apa ? Dapet kerja sesuai keinginan kita ? Belum tentu juga loh... Saya sebagai mahasiswa kadang masih bingung, buat apa sih kita belajar ? Belajar diartikan sebagian orang yaitu baca buku berlarut-larut, latihan soal, menghafal, dll, Kalau di dalam otak kita belajar tu yang kaya gitu, saya sih yakin, saya pasti lupa setelah beberapa bulan kedepan. Jujur aja, emang dasarnya saya termasuk orang yang cepat lupa, susah hafal. Tapi ternyata banyak metode belajar yang baru dan bisa bikin kita mudah menyerap sesuatu yang kita inginkan. Apakah itu dengan gambar atau audio. Menurut pengalaman pribadi aja ni ya, setiap liat gambar atau icon, saya cepet banget ingetnya.

Ada yang bilang belajar itu ngebosenin, jenuh, cape, dll. Tapi coba deh bagian main, ga ada yang jenuh dan ga ada yang males. Kenapa? karna mereka nyaman dengan suasana santai dan nonformal. Jadi, yuk ciptain suasana belajar yang santai dan nyaman.  Caranya gimna ? Caranya adalah :

"Follow Your Passion"

Kalau kamu ikutin passion kamu, yakin deh,kamu bakalan nikmatin setiap proses pembelajaran itu.
:)

RELATED POSTS

0 komentar