Asrika

ADVOLUNTEER CITRA PARIWARA 2012

11:00 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Boleh teriak dulu ga ?? Yiaaaaaaaaaaaaaaaaay, tanggal 26 November 2012 saya dan teman saya, Insani, berangkat ke Jakarta pukul 1 siang dari Terminal Leuwi Panjang. Pukul 3 lebih kami sampai di RS. Harapn Kita, tempat kita singgah pertama setiap ke Satu Citra Advertising. Lalu seperti biasa kita naksi sampai Satu Citra Advertising. Pukul 18.30 kita Technical Meeting bareng mbak Opi dan mbak Anne. Sampai disana wihhh banyak temen-temen baru, ada yang dari Jogja, Semarang, Jakarta, kebanyakan dari mereka angkatan 2009 dan 2010,walaupun ada beberapa yang seangkatan (Ngerasa muda) hihihi. Tapi angkatan itu ga penting, yang penting adalah kita semua bisa kenal dan punya temen baru untuk tujuan yang sama, yaitu AdVolunteer Citra  Pariwara. TM dimulai dan Mas Ricky Pesik datang motret kita, dan ternyata untuk Update di twitter nya @citrapariwaraID , ini dia :

Selama techinal meeting juga ada pembagian Id Card. Jobdesk udah pasti kita omongin. Perkenalan udah di awal-awal. Seru banget orang-orangnya, Mbak Opi juga ramah banget. Waaaaah senangnyah (pake H).



Setelah beberapa jam kita ngobrol dan pembagian tugas, beberapa orang termasuk saya siap-siap istirahat di Hotel Aston Rasuna. Lagi enak tidur, ternyata dapet kabar kalau kita ada kesalahan tempat, akhirnya pindahlah kita (cewe-cewe) ke kamar 305, kamar seharusnya kita disana. Nah paginya nih, siap-siap ke Four Season untuk bertemu dengan Mbak Opi, yeaaaaaaay :)



Semua advo siap-siap dan mandi untuk segera cabut ke Four Season dan bertemu mbak Opi, sampai disana kita TM lagi dan siap siap untuk Job Desknya masing-masing. Dan waktu TM kita udah siapin dresscode nya untuk hari selasa,rabu dan kamis. Selasa kita pake hitam-hitam nih. Ini dia aku pake kaos nya Bayu, soalnya aku ga bawa kaos hitam, hahahaha (Btw, bajunya Bayu kecil banget loh, masa muat di aku -_-)

Kita ngumpul di Lobby Four Seasons Hotel. Boncang-bincang seputar JobDesk dan semua tentang CP (Citra Pariwara).

Malemnya semua advo kelaparan, akhirnya kita memutuskan untuk makan bareng di Plasa Festival. Ga lupa ambil gambar juga selama barengan advo lainnya. Karena setiap detik dan menit dan bahkan jam,selalu bareng mereka, keseruan disana saat itu bener-bener kerasa banget.




Entah udah jam berapa sampai di hotel, tapi kita masih ngobrol-ngobrol seru dan menunggu rasa kantuk datang. Akhirnya tidur dan ternyata ga kerasa yah matahari udah gedor-gedor pintu mata. Siap-siap mandi dan siap kerja. Pagi ini ketemu sama Mas Andre, Pa Ridwan dan Mas Ari. Hari Rabu adalah waktunya penjurian semua entry karya. Dan saya advo penjurian siap-siap dekat dengan beberapa juri, tapi hari itu penjurian masih individual,akhirnya saya menunggu diluar dan lagi-lagi momen itu harus diabadikan dan bergaya lah beberapa advo yang ada disana.



Hari Kamis, dress code warna putih. Dan lagi-lagi saya ga bawa kaos putih, akhirnya minjemlah kaosnya sheila, ampuuun agak kecil tapi pas banget. Yang kecil dia apa saya yang gede badannya ya ? Ga tau deh ga penting juga sebenernya ngomongin siapa yang kecil badannya. Hari ini barulah kita di dalem ruangan, bantu Vote dan nyatet pemenang. Bantu-bantu juga yang lainnya. Banyak banget karya-karya insan periklanan muda. Keren dan sumpaaaaaaaah pengen banget bisa bikin iklan sekeren itu. Iklan TV, Radio, Ambience, Poster dll. Beberapa advertising agency mengirimkan karya. Production House juga entry karya. Ada beberapa kategori utama :
  1. Serial Ad In Print
  2. Single Ad In Radio
  3. Serial Ad In Radio
  4. Single Ad In TV/Cinema
  5. Serial Ad In TV/Cinema
  6. Single Outdoor Advertisement
  7. Serial Outdoor Advertisement
  8. Direct Promotion/Marketing
  9. Unconventional/Innovative Advertisement
  10. Digital Advertisement
  11. Mobile Advertisement 
  12. Media Mix
Jam 9 malem kita nungguin kaos datang. Duduk-duduk di lobby four season bareng-bareng advo lainnya. Setelah itu pulang ke Hotel Aston dan briefingan, cerita-cerita juga sambil ketawa-ketawa dengan beberapa candaan anak-anak.

Nah dua hari itu sudah terlewati, hari jumat advo seminar, advo event, dan advo penjurian berada di Epiwalk, sebagian LO menyusul dari Four Season Hotel untuk menjemput Juri dan Speaker. Di depan XXI beberapa advo berjaga dan siap dengan tugasnya. Selama seminar dan meet the judges, beberapa advo bernarsis ria. Termasuk saya sih. (hehehe)

Kegiatan Citra Pariwara udah berlangsung dari hari Kamis - Jumat  tanggal 29-30 November 2012 (Seminar) dan Galeri, kita bisa menikmati, mengamati, memantau ratusan karya peserta lomba Citra Pariwara 2012 terdiri dari iklan media cetak, radio, televisi, dan lain-lain.






Nah hari itu juga siap-sia Malam Anugerah. Selama nunggu, anak-anak advo berkumpul sekitar XXI. Ngobrol dan berkenalan dengan juri dari Jepang, Matsumi Ajichi, sempet kenalan dengan bahasa jepang, wah dia seneng banget. Padahal cuma ngomong gini "Watashi no namae wa Asrika san desu. Douzo Yoroshiku." tapi agak lumayankan yah :)



Puncak acara Malam Anugerah Citra Pariwara 2012 difokuskan sebagai malam apresiasi untuk pencapaian kreatif insan-insan periklanan dan setelah itu ditutup dengan sebuah pesta perayaan bersama (post party) yang unik, sesudahnya. 





Ini dia hasil pemenang yang mendapatkan Bronze, Silver dan Gold. Finalistnya ga saya cantumin, banyak banget. Bagus-bagus karyanya, bisa di cek di http://citrapariwara.org/pemenang.php

Serunya luar biasa, rame banget dan kalau ada kata yang lebih dari 'banget' mungkin bisa dipakai. Malam yang amazing banget asli. Balik ke hotel kira-kira sekitar jam 12 malem. Besoknya baru inget kalau kita harus berpisah :'( Besok paginya semua advo udah kemas barang dan nunggu di lobby hotel aston.

Besoknya kita farewell party lunch di Epiwalk. Ada Mas Ricky Pesik, Mbak Opi dan Mbak Ane. Kita berjejer dan liat updatenya twitter citra pariwara :

Sedih rasanya harus berpisah :'( Sebelum kita berpisah, kita take a photo dulu sehabis makan.




RELATED POSTS

0 komentar