Asrika

Volunteer Dadakan

9:24 AM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Jumat 23 November 2012 kemarin, saya dan teman-teman sekelas (sebagian sih) lago duduk duduk depan Rooster di kampus, nunggu dosen. Tiba-tiba keluarlah Pa Sonny (Dosen) dari kelas ga jauh dari rooster. Beliau menghampiri kami, terus dia nanya "Besok kalian ada acara ga?" , saya sih jawab tidak, dan beberapa teman jawab tidak, tapi Ganang, KM di kelas saya, jawab "Ada." karna dia mau pulang kampung ke Jakarta. Terus Pa Sonny cerita tentang acara dia, dia ngajakin dan minta bantuan ke kami untuk bantu-bantu. Ya spontan teman saya itu berubah pikiran untuk tidak jadi pulang ke Jakarta. Akhirnya kami setuju untuk datang besok nya. Ya kita sebut saja Volunteer Dadakan :)

Sabtu 24 November 2012, saya, Adit, Ganang, dan Langgeng menuju Hotel Malaka dan sampailah di Lantai 3. Keluar lift saya rada kaget karna beberapa orang ada di sana yang isinya bapa-bapa semua, ini dia fotonya :

tapi ada satu wanita yang kita panggil Teh Citra. Dia adalah penyiar radio PR FM, lulusan UNIKOM Jurnalistik. Wah saya banyak nanya-nanya setelah beberapa jam deket. Pa Sonny sebelumnya ngasihin kaos untuk dipakai. Akhirnya kita ganti dan taraaaaaaaaaa kita kompakan dengan beberapa bapak-bapak tadi yang ternyata anggota P3I. Lalu saya dikasih tgas untuk menjaga di depan tugasnya sih gampang, nyutuh orang absen, kalau di pesta nikahan sih Pager Ayu. Ini dia beberapa foto aktivitas saya waktu itu.







Setelah itu Talk Show dimulai jam 10.10 setelah Coffee Break.  P3I ini menyelanggarakan talks show mengenai perkembangan industri periklanan saat ini yang bertajuk “Saatnya Orang Iklan Jabar Naik Kelas”. Selama Talk Show , saya dan teman-teman masuk ke ruangan dan ikut mendengarkan walau sekilas.



Acara beres pukul 12.00 dilanjutkan Lunch di lantai 1 Hotel Malaka. Ruangan dibereskan dan akan ada Sidang Pleno untuk pergantian pengurus P3I di Jawa Barat, karena Pa Sonny adalah ketua P3I Jawa Barat dan sudah menjabat menjadi ketua selama 9 tahun. Setelah lunch lanjut lagi Konperensi Daerah Ke IX yaitu rapat pengurus. 



Pemilihan Ketua P3I Jabar. Proses berlangsung cepet banget, lebih cepet dari jadwal. Coffee Break jam 15.15. Lalu terpilihlah ketua baru ini dia :


Pa Sugeng (Tengah). Setelah itu acara foto-foto para pengurus P3I.

Acara beres, tinggal nunggu dinner aja, karna jadwal ga sesuai dan berjalan lebih cepat, bapak-bapak ini mau kongkow dulu ceritanya. Setelah beres acara kita ngobrol-ngobrol dengan Ketau Umum P3I, dan yang lainnya. Membahasa dunia iklan dan sekitarnya. Cerita dan ngobrol yang menarik kalau saya pikir. Akhirnya saya dan 3 cowo beristirahat di kamar hotel bersama Teh Citra. Sholat dan kita foto-foto.



Akhirnya makanan datang pukul 19.00 dan tau gaa, karena peserta udah bubar, semua makanan dibebasin ke kita. Saya bawa empat box beserta sisa kangkung tadi siang. Adit bawa empat box, Ganang dan Langgeng makan satu box. Sisanya dibawa Teh Citra. Kira-kira pukul 20.00 kita keluar dari Hotel Malaka setelah berpamitan dengan Pa Budi (Sekretaris acara UpgrAds ini). Kita anjutin lagi ke Ngopi Doloe (Ngopdul) Di jalan Teuku Umar. Sharing dan cerita-cerita. Sampai rumah langsung makan dan tidur dengan pulas. Pengalaman berharga yang saya dapatkan saat itu.

RELATED POSTS

0 komentar