Asrika

PEMPEK MBAK ASRI

4:12 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Hahahhaha (ketawa duluan). Oke, Pempek Mbak Asri, emang ada yah ?? Baiklah, ceritanya begini, berawal dari tugas Mata Kuliah Fotografi Iklan, Dosen aku bernama Pak Sjaibun, meminta kita untuk motret produk makanan tradisional, bingung banget mau motret apaan, akhirnya duduk-duduk aja di balkon rumah. Kebetulan depan rumah ada warung jualan pempek, nah terus mikir pempek juga termasuk makanan tradisonal khas palembang, kenapa ga coba motret itu aja. Akhinya beli lah satu porsi. Lalu siapin karton putih sebagai dasar. Beberapa jam motret pempek, sampai akhirnya jadi lah beberapa foto. Lalu bebeapa hari kemudian saya cetak di daerah Jl. Merdeka Bandung. Si mbak-mbaknya liat apa yang saya cetak waktu itu, terus nanya, "Mbak, jualan pempek ?". Saya tidak dengar waktu itu, lalu dia memanggil saya lagi. "Mbak...mbakkk Asri !". Saya pun menoleh, "Ya ???". "Jualan pempek ya mbak ?" tanyanya. "Oh ngga ko, ini cuma disuruh foto produk makanan tradisional aja". "Ohh buat tugas ???" tanya dia lagi penasaran. "Iyaa tugas kuliah, mata kuliah fotografi". Si mbak-mbak tadi nampaknya ngiler liat foto yang saya cetak tadi. "Yahhh kirain jualan, saya pengen beli." dengan raut muka yang keliatannya sih kelaparan. Akhirnya saya berlalu pulang dan sebelum saya pergi, dia bergumam, "Pempek Mbak Asri. heheheheh". Ko unik juga gumaman dari mbak mbak penjaga toko itu. Ya dari situlah ide pempek mbak Asri muncul. Ya udah akhirnya saya coba olah foto yang original di Adobe Photoshop. Dan ini hasilnya untuk Print Ad.



Dan rencananya (pura-pura) saya sebagai owner dari pempek mbak asri ini, dan bikinlah kartu namanya :


Lucu juga ya kalau dipikir-pikir, iseng banget bikin beginian. Dan siapa yang tau kalau suatu saat nanti mungkin saya akan jadi pengusaha pempek, dan namanya "PEMPEK MBAK ASRI" hihihihi :)

RELATED POSTS

0 komentar