Asrika

Dua Serangkai, Satu Citra

9:11 PM Asrika Vitawati 0 Comments Category :

Sebelum tanggal 31 Oktober 2012 kemarin, saya iseng-iseng daftarin diri buat ikutan AdVolunteer di Citra Pariwara Adfest. Kirim lah email berisi CV, 50 Kata, Foto dan Transkrip Nilai. Awalnya udah feeling ga akan ada balesan email. Sampai akhirnya tanggal 7 November 2012 buka email dan isinya bikin kaget :


Kepada Kandidat Ad-Volunteer,
Sehubungan dengan surat lamaran sebagai Ad-Volunteer Citra Pariwara 2013 yang sudah kami terima, kami mengharapkan kehadiran Saudari/Saudara untuk wawancara pada:

Hari/Tanggal: Senin, 12 November 2012         
Waktu: 14:00 - 15:00
Tempat: : Kantor Satu Citra, Jl. Penjernihan II No. 1, Jakarta 10210
                                       
Mohon membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti CV & transkrip nilai terakhir dan mohon hadir tepat waktu.

Sebagai konfirmasi atas kehadiran Anda, mohon menjawab email ini dengan: Ya, saya akan hadir tepat waktu sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
  
Salam,
Panitia Citra Pariwara 2013
Sie Ad-Volunteer

Sofrida Saraswati (opi) 

Setelah itu, saya hubungi kedua teman saya Amelia Agustina dan Insani Nurul Shofa, apakah mereka juga dipanggil atau tidak. Ternyata mereka sama dipanggil untuk interview. Wahhhhh senangnyaaa, ada temen buat kesana. Berhubung gatau jalan ke sana, akhirnya kita putuskan buat berangkat bareng kaka saya yang kebetulan kerja di Jakarta. Perjalanan kurang lebih 4 jam ga kerasa karna selama perjalanan memikirkan bagaimana nanti interview. Macet di hari senin itu kadang bikin deg-deg an, tapi untunglah masih ada dua jam menunggu sampai jam 2. Kita naik taksi menuju Satu Citra Advertising. Sempet kelewat, akhirnya kita turun dan jalan kaki, daaaaannn finally I see the number one. 

Dalemnya juga unik dan antik banget, semua interior bener-bener ngeliatin seni Indonesia, sesuai taglinenya "Memahami Indonesia". Dan lucunya, tulisan di depan toiletnya bukan "Toilet" tapi "Peturasan" yang artinya juga toilet dalam Bahasa Indonesia yang baku. Ini dia fotonya :


Sumber : http://www.flickr.com/photos/akademiberbagi/7424564268/sizes/m/in/photostream/

Kita bertiga adalah orang yang pertama datang. Akhirnya sekertaris datang dan mengabsen. Setelah beberapa menit kemudian, datanglah dua wanita yang juga sama-sama kandidat volunteer. Kita kenalan namanya Sasa dan Sheila, lalu dia cerita-cerita, mereka dari IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Politik) Jakarta Jurusan periklanan dan sama-sama Semester 3. Waaaahhh seneng banget deh banyak temen-temen yang juga semester 3, yaa seumuran. Terus datang lagi satu cewe namanya Windi, dia kuliah d Politeknik Media Kreatif Jakarta Jurusan Periklanan juga, tapi dia semester 5. Nah setelah itu datang lagi satu cewe dari UNDIP Semarang, jurusan Komunikasi, angkatan 2009. Saking ramenya ngobrol bareng, sekertaris datang dan manggil nama "Asrika!!". Ngacunglah saya waktu itu (berasa di kelas). Saya adalah orang pertama diantara semuanya yang di interview. Deg deg an sih pasti, tapi lama-lama santai. Pertama kenalan dulu sama Mbak Opi, terus ada cewe manis juga dan lupa namanya siapa, sama dikenalin satu cowo yang yaaa kalo di perankan sebagai antagonisnya lah.. sempet ngedrop, tapi akhirnya bangkit dan semangat lagi. Pertanyaan pertama tentang kuliah dimana, terus nyambung sama yang lainnya, dan si cowo tadi nanya "Kamu gimana nih bahasa inggrisnya? Apakah Cukup? Kurang? Bisa? atau jago ?". Wadohhhhh ditanya begituan, rada bingung mau jawab apaan, tapi akhirnya saya jawab, "Bisa tapi ga jago." yaaaa not bad lah yah. Mulai lah dari situ kita interview dengan bahasa inggris. Sampai beberapa menit lalu ada pertanyaan yang saya harus jawab dengan yakin, "If you're become volunteer, you must work for 24 hours for 1 week, are you ready for that ?". Mamaaaaaaaaa seharian full selama satu minggu itu rasanya!!! Nelen ludah aja deh. Dan saya dengan yakinnya menjawab "It's oke, that's no problem." Fiuhhhhhh aga lega juga jawabnya setelah salah satu dari mereka bilang "Not non stop, still have take a rest". Oke deh. Saya yakinin diri kalau saya pasti bisa. Lalu mereka bilang cukup untuk interviewnya dan saya bilang "Thanks", ga lupa senyum manis saya hihihi. 

Di luar ruangan, Sasa dan Sheila ngeliat muka saya dan mereka bertanya-tanya apa saja pertanyaan dari ketiga anggota P3I itu, saya ceritakan semuanya. Akhirnya temen-temen saya bergantian masuk. Setelah semua selesai satu-persatu kandidat volunteer meninggalkan ruangan Satu Citra Advertising. Tapi saya, Amel, Insani, Sasa dan Sheila tidak langsung pulang, kita menyempatkan diri untuk makan baso dulu di perempatan jl. penjernihan. Udah lebih deket sama mereka, tukeran no handphone, blog, twitter. Sempet aku foto mereka. Teman baru ku selama beberapa jam di Jakarta. 


Sasa dan Sheila


Seneng banget punya temen baru beda kota dan beda tempat kuliah, ketemu di misi yang sama, yaitu Kandidat Volunteer Citra Pariwara. Berharap banget bisa ketemu mereka lagi di Volunteer CP, kalau kita semua kepilih jadi Volunteer. Masih berdoa sampai detik ini. Nunggu pengumumannya bikin deg deg an. Kita juga sepakat untuk bertukar informasi tentang acara dan event tentang iklan. Pokonya semua tentang periklanan deh. Dan kalau kita main juga semoga mereka mau nemenin kita kalau ke Jakarta lagi begitupun sebaliknya :)

Setelah itu mereka pamit pulang, dan kita bertiga mau pulang juga tapi nunggu ketua hima kita dulu, Adys,yang kebetulan juga dia sama sama mau ke Bandung. Setelah beberapa menit, atau jam gitu yaaa ... dia datang dengan riang sambil teriak "Haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii !!!!" sambil melambai-lambai dengan muka yang so imut yang saya yakin itu pasti dibuat-buat (hahahahahahha). Akhirnya kita naik omlet (kalo ga salah sih namanya itu). Dan menuju lebak bulus. Naik bus menuju Bandung, dan sampai lah pukul 12.00. 

RELATED POSTS

0 komentar